Selasa, 02 Agustus 2011

Analisis Jurnal -3

UKURAN BANK DAN SENSITIVITAS TINGKAT BUNGA RETURN BANK SAHAM

Pengarang
Jianzhou Zhu
University of Wisconsin-Whitewater

Morsheda hassan
Wiley College

Wanli Li
Xian Jiaotong University

Tahun
2007

LATAR BELAKANG
Pengaruh perubahan suku bunga pada return bank saham yang telah menjadi subjek penyelidikan empiris subtansial.
Model pasar yang signifkan dari kovarians dalam keamanan return dijelaskan dan indeks return pada instrumen utang, atau hanya tingkat indeks bunga yang biasa disebut, dapat menangkap porsi kovarians dalam keamanan kembali terjawab oleh indeks pasar ekuitas. Khususnya, kekuatan penjelas dari indeks suku bunga dalam model dua-indeks harus lebih jelas untuk saham yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam emas, utilitas perbankan dan sektor keuangan lainnya.
Kebanyakan penelitian menemukan return saham bank yang menunjukkan sensitivitas yang signifikan terhadap pergerakan suku bunga dan di atas kepekaan mereka untuk return saham pasar. Selain itu, sensitivitas ini melebihi yang ditunjukkan oleh perusahaan nonfinansial , mengkonfirmasikan gagasan bahwa sifat tertentu dari aset bank dan kewajiban membuat saham bank yang kembali sensitif terhadap perubajan suku bunga .

DATA DAN METODOLOGI
DATA
Penelitian ini mencakup periode dari januari 1976 hingga desember 2005.
Data bulanan berasal dari file data CRSP (Pusat Penelitian di Bursa Efek)

METODOLOGI
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dua indeks model untuk mengukur efek kontemporer perubahan suku bunga pada return saham bank yang sementara return sahammya dikendalikan

HASIL
Return pada portofolio pasar saham yang diragukan penentu paling penting dari return saham bank. Terlepas dari apakah suku bunga jangka pendek, jangka menengah atau jangka panjang digunakan dalam persamaan, koefiien beta dierkirakan pasar saham selalu signifikan positif untuk periode seluruh sampel serta 5 tahun peride sub-sampel.
Saham bank komersial biasnya kurang berisiko dibanding pasar yang luas.
Bahwa dalam bank melakukan return saham menunjukkan ekstra kepekaan pasar terhadap perubahan suku bunga.
Tingkat bunga sensitivitas saham bank adalah bervariasi waktunya.

KESIMPULAN
Kesimpulan dari penelitian ini adalah
Return saham individu ditentukan oleh eksposur mereka untuk kedua pasar dan variasi utang pasar.
Risiko pasar saham ditemukan risiko sistematis yang paling penting dan konsisten harga pengembalian saham bank. Koefisien diperkirakan untuk pasar yang signifikan secara statistik untuk semua portofolio saham bank dan atas semua sampel dan sub-sampel perode.
Bank-bank besar berinvestasi di berbagai sektor ekonomi yang lebih luas dan kinerja mereka karena itu lebih kuat berkorelasi dengan pasar yang luas.
Return saham bank yang memang sensitif terhadap perubahan suku bunga pasar diukur dengan hasil jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar